Sirkuit Ancol untuk Formula E Rampung April 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Formula E 2022 Seri Jakarta dipastikan digelar di Sirkuit Ancol. Rencananya pembangunan rampung pada April 2022.

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, mengatakan lintasan balap Formula E Jakarta kini sudah mencapai 60 persen. Pmbangunan sirkuit ditargetkan rampung April 2022.

“Karena Formula E beda sama F1 yang harus dibangun dari awal seperti Mandalika. Formula E sendiri itu area jalan raya,” ujar Sahroni.

Sirkuit di Ancol merupakan area jalan raya dan sudah disetujui pihak FIA dan Formula E Operation (FEO). Sirkuit bakal dibangun dengan standar FEO dan FIA.

“Track E-Prix adalah track jalan raya, jadi spesifikasinya mirip jalan raya. Lokasi pembuatan track sudah relatif padat dan rata, sehingga pengerjaan track akan dapat dilakukan dengan cepat,” katanya.

“Selanjutnya untuk paddock, stage, dan grandstand sifatnya semi permanen sehingga hanya perlu satu bulan saja untuk bongkar pasang,” ungkapnya.

Panjang sirkuit Ancol sekitar 2,4 kilometer dengan jumlah 18 tikungan dan lebar sirkuit mencapai 16 meter. Trek lurus lingkungan sepanjang 600 meter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini