Silaturahmi Prabowo ke Rumah Megawati untuk Persiapan Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sinyal-sinyal politik sudah mulai muncul di hari raya Idul Fitri. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menurut pengamat politik dari Universitas Paramadina Khoirul Umam silaturahmi tersebut dinilai menguatkan prospek Prabowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024.

”Kedekatan ini makin menguatkan kemungkinan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Puan di kontestasi Pilpres 2024,” kata Khoirul Umam di Jakarta, Selasa 3 April 2022.

Ia mengemukakan, dengan silaturahmi tersebut mengindikasikan kedua parpol tersebut semakin mendekat.

“Pertemuan itu mengindikasikan makin dekat, intensif, dan cairnya komunikasi politik di antara simpul kekuatan politik PDIP dan Gerindra,” katanya.

Selain itu, dia mengemukakan, duet Prabowo-Puan cukup meyakinkan, lantaran elektabilitas Prabowo di hampir semua survei masih memuncaki klasemen jelang dua tahun gelaran Pilpres 2024.

Ia menilai elektabilitas Puan masih tergolong rendah. Namun, Puan memegang kunci kekuatan politik besar PDIP yang per hari ini masih konsisten memuncaki survei Parpol menjelang 2024.

“Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan kepada Puan untuk menjadi petarung andal,” katanya yang juga Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs.

Khoirul juga mengungkapkan, jika Megawati ingin melakukan regenerasi secara smooth, langkah mendorong Puan tampil pada Pilpres 2024 menjadi pilihan tepat.

Sebab, menurutnya, Megawati masih bisa menjadi mentor sekaligus masih tetap bisa mengawasi pergerakan mesin politik partainya.

Dengan bekal kekuatan politik tersebut, ia juga menilai wajar, jika pasangan Prabowo-Puan tergolong masih cukup prospektif untuk diajukan dalam bursa Pilpres 2024.

“Basis elektabilitas dan kekuatan mesin partai yang solid, cukup menjanjikan mesin politik yang efektif untuk menyukseskan pasangan Prabowo-Puan dalam Pilpres 2024,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini