Silahkan Mudik, Jokowi Ingatkan Jaga Prokes dan Suntik Booster

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat dapat melakukan mudik ke kampung halaman menjelang Idul Fitri nanti. Asal, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan mendapatkan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Himbauan ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu 2 April 202 melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

”Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin, belum mendapatkan vaksin booster. Agar segera melengkapi,” ujar Jokowi.

Ia mengatakan, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi, namun laju penambahan kasus Covid-19 sudah dapat terkendali. Sehingga umat Muslim pada tahun ini dapat melaksanakan ibadah shalat wajib maupun shalat tarawih secara berjamaah di masjid, dengan prokes yang ketat.

Jokowi pun mengajak masyarakat agar menjadikan momentum ramadan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadan tahun ini. “Saya ingin mengucapkan marhaban ya Ramadan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1443 hijriah.

Mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini