Siapkan 57.700 Dosis, BIN Kembali Gelar Vaksinasi Lanjutan di 10 Provinsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 10 daerah yaitu Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Sumut, Sumbar, Riau, Kaltim, dan Sulsel.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bergulir dari tanggal 30 Agustus hingga 31 Agustus 2021.

“Total target sasaran peserta vaksinasi 30-31 Agustus 2021 sebanyak 57.700 orang. Khusus untuk Jawa Barat total sebanyak 10.000 orang. Selain itu, juga turut dibagikan bansos dan vitamin untuk warga masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 31 Agustus 2021.

Untuk wilayah Kuningan misalnya, kegiatan vaksinasi dilakukan pada dua lokasi berbeda. Pertama, di Ponpes Miftahul Falah, Cilowa Kramat Mulya, Kab. Kuningan. Lokasi kedua di Desa Sangkanurip. Sedangkan dua titik di Cirebon antara lain di Harjamukti dan SMAN 1 Beber.

Menurut Jenderal bintang empat tersebut, salah satu prioritas dalam kegiatan vaksinasi ini adalah pelajar. Sebab, para pelajar merupakan calon penerus bangsa dan negara.

“Sementara untuk vaksinasi door to door dilakukan untuk menjangkau warga yang tinggal di pelosok-pelosok dan perumahan padat penduduk,” katanya.

Menurut sosok yang karib disapa BG ini, kegiatan ini difokuskan di daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus virus Corona. “Kita pastikan spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam atau merah,” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini berikut daftar kota yang menjadi target. Jawa Barat : Kota Cirebon, Kab. Cirebon, dan Kab. Kuningan. Jawa tengah terdiri dari Kab. Semarang, sedangkan DIY terdiri dari Kab. Bantuk dan Kab. Sleman. Untuk Jawa Timur di Kab. Sidoarjo, Banten di Kota Tangerang Selatan, dan Kab. Tangerang.

Di Sumatera, Provinsi Sumut di Kota Medan dan Kab. Deli Serdang. Sedangkan Sumbar di Kab. Pesisir Selatan. Riau dilaksanakan di Kab. Indragiri Hulu, Kab. Rokan Hulu, dan Kab. Kampar. Untuk Kaltim ada di Kota Balikpapan dan di Sulsel diadakan di Kab. Maros dan Kota Makassar.

Sementara itu, kemarin, telah dilakukan vaksinasi oleh BIN di Tangerang, Pandeglang serta Kab. Bekasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini