Siapkan 275 Dosis Sinovac, BIN Daerah Papua Gelar Vaksinasi Lanjutan di Sarmi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SARMI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua melakukan kegiatan vaksinasi lanjutan untuk pelajar dan masyarakat di Puskesmas Bagaiserwar, Distrik Sarmi Timur, Kabupaten Sarmi. Untuk menyukseskan kegiatan ini, Binda Papua menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi.

Menurut Kepala Puskesmas Bagaiserwar Jois Supan, S.KM, kegiatan vaksinasi lanjutan Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 ini menggunakan vaksin sinovac.

“Diikuti oleh 275 orang dari target awal yaitu 300 orang disebabkan adanya ketidakhadiran beberapa masyarakat dan pelajar,” ujarnya, Selasa 7 September 2021.

Adapun yang menerima vaksinasi tahap I ada 154 orang. Kemudian yang menerima vaksin tahap II ada 121 orang. Sementara, 15 orang tertunda karena 12 orang tidak hadir dan 3 hasil tensi tinggi.

Jois juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pelajar yang megikuti kegiatan vaksinasi ini dengan antusias.

“Ini pertanda bahwa mereka peduli dengan kesehatan dirinya agar tidak terinfeksi virus corona,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat lainnya agar segera divaksin untuk membentuk sistem kekebalan tubuh atau Herd Immunity untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Jois juga mengimbau agar masyarakat dan pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi. “Jadi walaupun kita sudah divaksin, kita harus tetap menjaga diri dan keluarga tidak terpapar virus corona,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini