Siapkan 12 Ribu Vaksin, IPDN dan TNI AL Bakal Lakukan Vaksinasi Massal di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama TNI AL akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan PON ke-XX. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari 13-15 September 2021 untuk masyarakat Kota Jayapura. Untuk memudahkan kegiatan tersebut, maka dilakukan koordinasi dengan Pemprov Papua, Pemkot Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Menurut Rektor IPDN Hadi Prabowo, untuk vaksinasi tanggal 13 September akan dilakukan di IPDN Papua untuk masyarakat Kota Jayapura.

“Peserta vaksinasi pelajar SMP dan SMP serta mahasiswa dengan target 3.500 orang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu 8 September 2021.

Selanjutnya pada tanggal 14 September, kegiatan vaksinasi akan digelar di kantor Bupati Jayapura dan stadion dengan target 3.000 orang.

“Lalu pada tanggal 15 September di Kabupaten Keerom dengan target 3.500 orang. Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan oleh Dinkes Provinsi dan Kab/Kota setempat,” katanya.

Selain itu, IPDN dan TNI AL ini juga akan melaksanakan vaksinasi di KRI Suharso. “Dengan target 2.000 orang,” ujarnya.

Target untuk di KRI Suharso adalah dari masyarakat dan pelajar/mahasiswa di wilayah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan. “Untuk vaksinasi di KRI Suharso, diharapkan penyuntikan di atas kapal sekaligus untuk antisipasi KIPI,” katanya.

Adapun, kegiatan vaksinasi ini melibatkan sejumlah tenaga kesehatan yaitu, dari tim Mabes TNI AL sebanyak 10 tim (50 orang), dari Lantamal X Jayapura sebanyak 10 tim, Dinkes Kota Jayapura 10 tim, Polres Jayapura, Polres Keerom, Polresta Jayapura masing-masing 5 tim, dan tim nakes IPDN sebanyak 10 tim.

Rombongan TNI AL dan tenaga kesehatan IPDN telah berangkat dari Jakarta, hari Rabu ini dengan menggunakan Pesawat Hercules atas perintah panglima TNI. Lalu akan kembali pada tanggal 16 September 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini