Siap Rilis, Godam dan Si Buta dari Gua Hantu Jadi Komik Andalan Bumilangit

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Para komika di Indonesia yang tergabung dalam Bumilangit terus berlari kencang dengan memunculkan ribuan karakter jagoan lokal yang akan dirilis dalam sebuah komik.  Salah satunya adalah Godam dan Si Buta dari Goa Hantu.

“Kami merilis komik remake yang jadi gaya penceritaan baru,” ujar General Manager, Bumilangit Comics Media, IS Yuniarto di ajang Indonesia Comic Con 2019.

Is Yuniarto mengatakan komik ‘Godam’ akan rilis secara digital di berbagai platform media sosial Bumilangit. “Pekan depan akan mulai tayang episode pertama. Buat teman-teman yang belum akses media sosial Bumilangit, silakan follow, komiknya akan terbit setiap pekan,” kata komikus ‘Garudayana’ tersebut.

Komik ‘Godam’ bakal memiliki subjudul yakni ‘Godam Putih Hitam’. Komik online ‘Godam’ bakal digarap oleh dua komikus, Erfan Fajar dan Tanfidz T.

Dalam pembuatan komik Godam, pihaknya melakukan riset terlebih dahulu ada unsur apa saja, dan apakah ada hal-hal mistisisme Jawa lain yang terkandung. Setelah itu, mencari style yang cocok, baru merancang cerita yang cocok untuk disampaikan dalam komik ‘Godam’.

Karakter ‘Godam’ diciptakan oleh komikus Widodo Noor Slamet atau lebih dikenal dengan nama Wid NS pada 1968 silam. Godam dengan nama asli Awang adalah jagoan yang memiliki kekuatan yang luar biasa dan dapat terbang secepat suara. ‘Godam’ kebal terhadap senjata apa pun. Namun, kekuatannya akan hilang jika ia melanggar sumpahnya.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini