Keburukan Pemain Indonesia di Mata Shin Tae-yong: Suka Makan Gorengan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Shin Tae-yong menyebut beberapa keburukan pesepakbola Indonesia, salah satunya adalah soal makanan.

Shin Tae-yong membeberkan keburukan pemain Indonesia saat diundang di podcast Deddy Corbuzier. Mantan mentalist itu bertanya soal kejelekan pemain Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut ada tiga kejelelakan para pemain.

Tiga kejelekan pemain Indonesia di mata Shin Tae-yong sebagai pelatih adalah, kurang profesional, sulit menjaga makanan, dan bingung soal ‘wight training’.

“Pertama, memang kurang mental profesionalnya. Yang kedua masalah makan. Dan ketiga ‘weight trainging’. Pemain Indonesia gak tau kenapa sampai harus ‘weight training'” ujar Shin Tae-yong, melalui penerjemahnya Jeong Seok-seo.

Deddy kembali bertanya, kenapa harus melakukan weight training, karena mereka atlet sepak bola, bukan angkat besi.

“Weight training sangat penting dalam meningkatkan kekuatan fisik pemain. Sebab, pesepak bola rentan beradu fisik dengan pemain lawan sehingga fisik yang kuat sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Shin juga kesal dengan kebiasaan makanan pemain Indonesia yang suka mengonsumsi makanan berminyak.

“Pemain Indonesia terlalu banyak makanan gorengan dan (saat ini) saya mencoba mengubahnya. Saya bisa mengubahnya saat sedang pemusatan latihan, tapi setelah itu sulit,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pembangunan AMN Stimulus bagi Percepatan Peningkatan SDM Muda

Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) merupakan sebuah stimulus bagi percepatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) muda Indonesia, karena di...
- Advertisement -

Baca berita yang ini