Shin Tae-yong Keluhkan Sulit Cari Striker Top

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengeluhkan klub Liga 1 mayoritas mengandalkan striker asing. Hasilnya, dia kesulitan mencari penyerang top untuk skuat Garuda.

Hampir tak ada klub Liga 1 yang memberikan kepercayaan pada penyerang lokal. Hal ini tentu berdampak pada timnas Indonesia yang kesulitan mendapatkan penyerang berkualitas.

“Masalah Liga 1 saat ini memang banyak saat ini striker dan bek asing, jadi pemain lokal sendiri tidak dapat naik, jadi tak bisa dibuat pemain baik, terutama di posisi striker,” ujarnya.

“Itu disayangkan. Baik itu striker atau stopper. Harusnya banyak dimainkan pemain muda sehingga mereka banyak pengalaman dan bisa meningkat kemampuannya,” katanya.

Sejak menukangi timnas Indonesia pada 2022, masalah yang dihadapi adalah mencari pemain depan berkualitas. Akhirnya, dia memilih memanggil winger untuk menutupi kelemahan itu.

“Memang ini [mencari striker] pertimbangan yang berat bagi saya, dan memang masalah striker ini selalu jadi masalah. Saya berusaha untuk menyelesaikan masalah ini sampai saat ini,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini