Shin Tae-yong, Harapan Baru Terbangkan Sepakbola Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Salah satu opsi mengganti Simon McMenemy yang gagal membawa Timnas Indonesia melampaui kualifikasi Piala Dunia Grup G, PSSI menerima presentasi pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. Tekadnya menjadi harapan baru sepak bola Indonesia.

Mantan pelatih yang membuat Timnas Korea Selatan membungkam Tim Panser Jerman pada babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018 tersebut mengaku sangat tertantang membawa Timnas Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Saat melakukan presentasi di hadapan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Tae-yong mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia dan menganalisa empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI yang dikutip Kamis 21 November 2019.

Tae-yong juga menilai sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus karena banyak pemain bertalenta muda di timnas U16, U19 dan U23.

Rekam jejak Tae-yong di dunia sepak bola Korea Selatan juga sangat bagus. Selain mampu menjungkalkan Timnas Jerman di Piala Dunia Rusia tahun lalu, dia juga berhasil membawa Timnas Korsel U20 hingga babak final Piala Dunia U20 Polandia tahun ini.

Dia berjanji akan membawa timnya yang berhasil mengangkat Timnas Korea Selatan tersebut ke Indonesia jika dipercaya PSSI.

PSSI memang tidak hanya memberi kepercayaan Tae-yong melatih timnas senior tetapi juga timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.(Yuri Giantini)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini