Shin Tae-yong Akui Ingin Naturalisasi Kiper Italia Emil Audero

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui ingin menaturalisasi kiper Italia beradarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi yang bermain di klub Sampdoria.

Emil mempunyai darah Indonesia dari sang ayah dan lahir di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara ibunya berasal dari Italia. Meski lahir di Indonesia, mantan kiper Juventus itu besar dan menetap di Negeri Pizza itu.

Emil sudah pernah tampil bersama timnas Italia di kategori usia U-15 dan U-21. Tapi, dia belum pernah tampil bersama timnas senior.

Shin Tae-yong mengakui mengajukan nama Emil untuk dinaturalisasi. Dia berharap, pemain keturunan Indonesia yang berlaga di kompetisi top Eropa mau gabung dengan skuat Merah Putih.

“Untuk kiper yang ingin dinaturalisasi [Emil Audero] itu benar. Ini memang beda [posisi] dengan yang lain, tetapi saya memang menginginkan pemain yang kualitasnya baik seperti itu datang ke Indonesia,” ujarnya.

“Dan [pemain naturalisasi tersebut] menyampaikan budaya-budaya [sepak bola] yang baik. Namun saya tidak bisa memastikan apakah pemain tersebut bisa dinaturalisasi atau tidak,” katanya.

Sejauh ini, sudah ada tiga nama yang diajukan PSSI ke pemerintah untuk dinaturalisasi dan sedang dalam proses, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattinama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini