Shin Tae-yong Akan Mundur Jika Ketua Umum PSSI Dipaksa Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Sepakbola asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memahami jika Tragedi Stadion Kanjuruhan telah menyakiti masyarakat Indonesia yang sangat menyintai sepakbola.

Namun, jika Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan diharuskan mundur dari jabatannya untuk bertanggung jawab, Tae-yong juga akan mengundurkan diri.

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah satu tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangannya, Rabu 12 Oktober 2022.

Shin Tae-yong bahkan memberi kesaksian bahwa lelaki yang sering dipanggil Iwan Bule tersebut selalu memberi dukungan penuh ari belakang agar sepak bola dapat berkembang.

Dia juga mengingatkan bahwa keberhasilan bidang sepakbola bukan juga hanya karena staf pelatih saja yang bagus.

Shin-Tae-yong menegaskan untuk bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini