Setia Terhadap AHY, DPD Partai Demokrat Bakal Cap Jempol Darah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bukti kesetian terhadapa kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta bakal melakukan cap jempol darah.

Bakomstra DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Taufik Rendusara mengatakan, cap jempol bakal menggunakan darah sungguhan para kader yang didapat dari menusuk ibu jari para kader oleh petugas kesehatan.

“Sesuai protokol kesehatan, cap darah dilakukan oleh petugas medis penusukan jarumnya. Seperti tes kolesterol dan atau gula darah satu simpatisan satu jarum,” katanya, Minggu 7 Maret 2021.

Cap jempol darah ini, kata dia guna mengikrarkan kesetiaan kader terhadap AHY. Selain cap jempol, mereka juga akan menandatangani ikrar itu.

Partai Demokrat tengah dirundung masalah. Pihak luar yang masih bagian dari pemerintah, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn.) Moeldoko disebut mengambil alih kepemimpinan partai berlambang Bintang Mercy itu dari tangan AHY lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

AHY segera merespons dan menuding KLB itu ilegal. Ia menyodorkan sejumlah aturan dari AD/ART partai soal prasyarat menggelar KLB. Dari sejumlah syarat tak ada satu pun syarat dari aturan partai yang terpenuhi untuk terselenggaranya KLB itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini