Setelah Ciremai, Kini Hutan di Gunung Sumbing Ikut Terbakar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Setelah hutan di Gunung Ciremai, Jawa Barat terbakar dalam lebih sepekan terakhir, kini api juga mulai menghanguskan kawasan hutan di Gunung Sumbing, Jawa Tengah.

Terpantau, hutan di lereng selatan Gunung Sumbing mulai terbakar hari ini, Selasa 13 Agustus 2019, setelah api duluan melahap area hutan Petak 28-E dan 29-1 di wilayah Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Wonosobo.

Menurut Asisten Perhutani BKPH Wonosobo, Supriyono, titik api ini pertama kali muncul di perbatasan hutan Magelang dan Wonosobo

“Hari ini muncul titik api lagi di sebelah timur, perbatasan hutan Magelang,” ujar Supriyono.

Sementara menurut anggota Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Sabarno, kebakaran hutan di Gunung Sumbing tergolong sangat besar.

Ia mengatakan area yang terpantau terbakar saat ini masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang. Berdasarkan pemetaan, kebakaran tersebut terjadi di area seluas dua hektare di Petak 28-E dan area seluas 40 hektare Petak 29-1.

Saat ini petugas tengah berupaya memadamkan api yang kian berkobar.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini