Seorang Anggota DPR RI Beri Subsidi Pembelian Kedelai kepada Perajin Tahu dan Tempe

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua anggota legislatif dari Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana, membantu perajin tempe dan tahu di Desa Sedengamijen, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur dengan memberi subsidi pembelian kacang kedelai.

Bantuan itu diberikan setelah keduanya bertemu dengan para perajin di Desa Sedengamijen yang dilihat Sabtu 26 Februari 2022.

Kedatangan mereka sebagai pengisi masa reses itu, langsung dibanjiri keluhan para perajin soal mahalnya harga bahan baku kedelai.

Harga itu semula Rp 8 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 11 ribu per kilogram.

“Kami membantu mencari solusi dengan mensubsidi harga kedelai dari Rp 11.000 yang ditawarkan oleh pengepul. Kemudian para perajin yang mampu membeli seharga Rp 9.000 per kilogramnya di subsidi Rp 1.000 per kilogramnya,” ujar Rahmat yang anggota DPR RI itu.

Untuk itu mereka memberi uang tunai Rp 10 juta sebagai subsidi pembelian kacang kedelai agar mereka bisa berproduksi lagi.

Setelah menerima uang itu, Rahmat meminta kepada para perajin tempe di Krian tidak mogok produksi lagi.

Ia juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi para perajin tempe dengan bertemu langsung importir kedelai.

Rahmat berjanji agar harga bahan baku itu tetap terjangkau perajin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini