Semua Polda Bergerak Telusuri Pasar Muamalah yang Sejenis di Depok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepolisian di tiap daerah sudah melakukan pergerakan untuk menelusuri keberadaan pasar muamalah lainnya, yang serupa seperti di Depok.

Seperti diketahui, pasar muamalah ini transaksinya melanggar hukum, karena menggunakan alat tukar selain rupiah, yakni dinar dan dirham.

“Bareskrim terus mendatakan kegiatan sejenis seperti di Depok ini terus didalami satuan-satuan ke wilayahan yang ada di Indonesia,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

“Seluruh Polda melakukan pendataan terhadap kasus-kasus yang sejenis seperti yang terjadi di Kota Depok,” ujar Rusdi menambahkan.

Sebelumnya, polisi membongkar habis pasar muamalah yang berada di Depok. Penggagas pasar tersebut, yakni Zaim Saidi sudah ditahan.

Zaim juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia diketahui membuka pasar dengan transaksi mata uang ilegal itu sejak 2014 lalu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini