Sempat Terpengaruh Hoaks, Warga Jayapura Kini Siap Divaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wilayah di paling timur Indonesia, Papua telah memberikan vaksinasi virus corona. Sebanyak 19,904 penduduk di kota Jayapura dilaporkan telah mendapat vaksin.

Sebagai catatan, tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksin berjumlah 3,640. Jumlah ini terus mengalami peningkatan, baik dari tenaga kesehatan maupun mereka yang masuk kategori pelayanan publik.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan bahwa jumlah yang divaksin belum mencapai target. Salah satu kendala adalah banyaknya penduduk yang terpengaruh berbagai berita palsu alias hoax.

Dikatakan Benhur bahwa target awal vaksinasi virus corona di Kota Jayapura adalah 230 ribu warga dari total 442,696 warga. Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kota Jayapura pun mengadakan gebyar vaksin yang akan diselenggarakan pada Selasa (5/4).

“Target dalam pelaksanaan gebyar vaksin sebanyak 5 ribu orang dan diharapkan dapat tercapai,” kata Benhur, Senin, 5 April 2021.

Angka kasus virus corona di Kota Jayapura hingga Minggu (4/4) mencapai 8,807, sebanyak 7,954 warga dilaporkan sembuh, 703 masih dirawat dan sebanyak 150 warga meninggal dunia.

Auditorium Universitas Cenderawasih dan Kantor Gubernuran Dok II, merupakan dua tempat yang disediakan Pemerintah Kota Jayapura untuk warga yang ingin mendapatkan vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini