Seminggu Mendatang Warga Bandung Raya Alami Cuaca Ekstrem

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Selama seminggu mendatang warga Bandung Raya dan Jawa Barat akan mengalamai cuaca ekstrem sebagai bentuk peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Berdasarkan catatan BMKG, pada Senin 19 September 2022 cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kabupaten Bandung Barat dan sebagian kota di Jawa Barat.

Pada Selasa 20 September 2022, potensi cuaca ekstrem tidak terdeteksi di Bandung Raya.

Selanjutnya, Rabu 21 September 2022 hingga Sabtu 24 September 2022 cuaca ekstrem berpotensi terjadi di wilayah Kota Bandung.

Selain Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan sebagian wilayah di Jabar.

“Ada beberapa wilayah seiring masuk dalam periode transisi yang berpotensi ada cuaca ekstrem,” ujar staf BMKG Bandung Muhammad Iid Mujtahidin, Minggu 18 September 2022).

Dia mengingatkan masyarakat selama masa transisi peralihan musim harus waspada dan melakukan sejumlah antisipasi, sebab potensi banjir bandang, genangan, tanah longsor dan puting beliung dapat terjadi.

Hal itu tampak pasca beberapa kali hujan lebat banyak sampah yang berserakan di jalan.

Kondisi tersebut mengingatkan masyarakat untuk segera membersihkan drainase dan gorong-gorong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini