Semakin Meningkat Kasus Covid-19 Tambah 16.021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan membuat jumlah penderita Covid-19 semakin meningkat. Hal ini terlihat dari kasus harian Covid-19 termasuk angka kematian, angka kesembuhan dan jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan melalui laman Covid19.go.id, hingga Selasa 1 Februari 2022, ada penambahan 16.021 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Penambahan ini menyebabkan total kasus di Indonesia saat ini mencapai 4.369.391 orang.

Sementara data yang sama menunjukkan bahwa ada penambahan pasien yang sembuh. Dalam sehari, jumlah pasien sembuh pun bertambah 3.240 orang. Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Indonesia hingga saat ini mencapai 4.143.694 orang.

Akan tetapi jumlah pasien yang meninggal terus bertambah. Pada Selasa 1 Februari 2022 ada 28 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga angka kematian mencapai 144.348 orang sejak awal pandemi.

Kemudian, untuk kasus aktif dalam 24 jam terakhir ini mengalami penambahan sebanyak 81.349. Kasus aktif adalah pasien yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit atau sedang menjalani isolasi mandiri.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini