Selasa Ini Jokowi Lantik Anggota KPU-Bawaslu, Mahfud: Bukti Pemilu Dilaksanakan 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Selasa 12 April 2022, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027. Hal itu dikatakan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Pelantikan itu sehari setelah rencana unjuk rasa masyarakat yang digelar pada Senin 11 April.

“Di luar masalah unjuk rasa, saya sampaikan bahwa pada hari Selasa 12 April 2022, Presiden akan melantik anggota KPU dan Bawaslu yang telah dipilih secara sah melalui proses seleksi oleh panitia independen dan DPR,” kata Mahfud usai ratas mengenai situasi politik keamanan dalam negeri, Sabtu 9 April 2022.

Mahfud menegaskan, hal itu sebagai bukti bahwa pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bersama dengan KPU dan DPR dengan tetap menghormati independensi KPU dan Bawaslu.

“Kami tidak akan mengintervensi, tapi akan menyiapkan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan konsitusi dan undang-undang. Kepada KPU dan Bawaslu, diharapkan terus bekerja menyiapkan Pemilu sesuai dengan ketentuan konstitusi dan undang-undang Pemilu,” katanya.

Selain itu, Mahfud melanjutkan, pemerintah sedang fokus untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan kebutuhan pokok masyarakat.

“Bahan bakar, dan sebagainya, yang juga merupakan permasalahan global yang dihadapi berbagai negara di dunia saat ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini