Selangkah Lagi Indonesia Bisa Bebas Masker, Asal Masyarakatnya Konsisten

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah menunggu pertengahan Juni 2022 sebelum melonggarkan lagi pembatasan aktivitas masyarakat.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan kebijakan pelonggaran tersebut tetap harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Jika hasilnya masih terkendali yaitu kasus konfirmasi covid-19 baik global maupun nasional terus turun, bukan tidak mungkin Indonesia dinyatakan bebas masker.

Ditetapkannya pertengahan Juni karena berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya tren kenaikan kasus covid-19 biasanya terjadi pada 30-35 hari setelah kebijakan pelonggaran diberlakukan.

Kebijakan boleh melepas masker di luar ruangan ditetapkan Presiden Jokowi pada 18 Mei 2022.

“Kalau memang kasusnya relatif lebih baik, kita juga akan lakukan sero survei sekali lagi di bulan Juni, kalau hasilnya baik mudah-mudahan bisa secara bertahap kita lakukan relaksasi,” ujar Budi Gunadi yang dikutip Senin 30 Mei 2022.

Meski begitu, Budi mengingatkan saat ini masyarakat tetap dengan protokol kesehatan, terutama mengenakan masker, karena penularan covid-19 masih terjadi di banyak negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini