Selangkah Lagi, Hendra dan Ahsan Cetak Sejarah Baru di All England

Baca Juga

MINEWS,JEPANG – Selangkah lagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pasangan ganda bulu tangkis Indonesia ini berhasil melaju ke babak final All England 2019.

Lagu Indonesia Raya pun siap berkumandang di Arena Birmingham, Minggu 10 Maret 2019 malam nanti. Namun Hendra mengaku saat ini harus mengontrol kegembiraan sebab misi belum tuntas.

Hendra/Ahsan mengunci tempat di babak final usai mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka menang dua gim 21-19, 21-11 dengan kondisi Hendra yang kurang bugar pada pertandingan Sabtu 9 Maret kemarin.

Pasangan ini pun mengaku bergembira dengan kemenangan itu. Apalagi, empat tahun belakangan, mereka tak mencapai final. Sejak 2015, mereka melaju paling jauh di ronde kedua. “Saya bersyukur bisa masuk final lagi, sudah cukup lama enggak masuk final (All England),” kata Ahsan seperti dikutip situs resmi turnamen.

“Pasti senang, tapi harus bisa kontrol. Sebab, pertandingan belum selesai,” kata Hendra menimpali.

Pada babak final, Hendra/Ahsan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik. Laga itu sekaligus menjadi kesempatan Hendra/Ahsan membalaskan dendam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dikalahkan Aaron/Soh di semifinal. “Kami tidak menyangka bisa mencapai final di All England. Tak berpikir untuk mencari kemenangan, yang penting cara main,” kata Woo Yik.

“Ini All England pertama kami dan final pertama, Malaysia sudah lama tidak menjadi juara. Kami tak akan merayakannya dulu, masih ada babak final,” Aaron menimpali.

Malaysia meraih gelar juara All England kali terkahir pada 2014. Waktu itu, Lee Chong Wei menjadi juara tunggal putra.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini