Selain Nunung, Deretan Pelawak Srimulat Ini Juga Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dunia hiburan tanah air kembali mendapatkan kabar tak sedap. Komedia selaigus pelawak senior Srimulat Nunung ditangkap jajaran polisi karena terjerat kasus narkoba.

Nama Nunung menambah daftar pelawak Srimulat yang terjerat kasus narkotika. Bersama suaminya, Nunung yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat 19 Juli 2019 siang di kediamannya.

Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Menurut pemeriksaan, hasil tes urin Nunung positif menggunakan narkotika. Dari penangkapan tersebut didapat barang bukti berupa satu klip sabu-sabu dengan berat 0.36 gram.

Selain Nunung, sebelumnya ada sederet nama komedian dari grup lawak Srimulat yang juga ditangkap karena penyalahgunaan narkotika, siapa saja mereka?

1. Doyok

Pada November 2000, Pengadilan Negeri Tangerang telah menjatuhkan vonis hukuman kurungan penjara pada Sudarmadji alias Doyok karena terbukti bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Setelah bebas, Doyok lebih memilih berbisnis ketimbang kembali ke dunia komedi hiburan.

2. Polo

Komedian Polo atau yang bernama asli Bharata Nugraha ditangkap polisi di hotel Mega Matra, Jakarta Pusat tahun 2000. Dari penangkapan itu, polisi menyita 0,5 gram sabu-sabu. Polo kemudian dijatuhi hukuman 7 bulan penjara. Empat tahun berselang, Polo kembali ditangkap menggunakan sabu di vila Citra, Jakarta Timur.

3. Gogon

Gogon pernah dihukum empat tahun penjara lantaran tertangkap sedang menggunakan ekstasi bersama seorang wanita di kediamannya, di perumahan Bandara Mas, Tangerang tahun 2007 silam.

4. Tessy

Komedian yang kerap tampil feminim ini ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri pada tahun 2014. Tessy atau Kabul Basuki kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Dia dan dua orang rekannya diamankan polisi saat akan pergi ke Bali. Ketika diamankan polisi, Tessy | bahkan sempat mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai.

 

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini