Sektor UMKM Mainkan Peran Strategis untuk Perekonomian Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Hadiyanto memaparkan sektor UMKM memainkan peran strategis untuk perekonomian nasional.

Menurutnya, usaha mikro kecil dan menengah perlu mendapat dorongan untuk maju dan berkembang. ”Pemulihan ekonomi yang sedang mengalami kontraksi tentunya tidak lepas dari peran UMKM. Jumlahnya saat ini lebih dari 40 juta. Dan lebih dari 99 persennya merupakan usaha skala mikro,” ujarnya, Senin 5 September 2022.

Hadiyanto pun menjelaskan, pemerintah telah meluncurkan berbagai program sebagai upaya mendukung pertumbuhan UMKM. Seperti percepatan perizinan, penyediaan akses ke pembiayaan, perluasan akses pasar hingga insentif perpajakan.

“Berbagai program tersebut dapat memperkuat UMKM. Mengurangi kesenjangan antar individu dan antar daerah dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini