Sejarah Tercipta di Perempatfinal French Open

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Sejarah terjadi di babak perempatfinal grand slam French Open 2020. Petenis yang merangkak dari babak kualifikasi, Nadia Podoroska menundukkan unggulan ketiga, Elina Svitolina.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chartier, Selasa 6 Oktober 2020 malam WIB, Podoroska mengalahkan Svitolina dua set langsung, 6-2 dan 6-4. Ini merupakan semifinal grand slam pertama untuk petenis Argentina itu.

“Sulit bagi saya untuk bicara saat ini. Saya tak ingin bangun dari tidur. Masa-masa tersulit bagi saya adalah dua-tiga tahun lalu. Saya banyak mengalami cedera dan peringkat saya turun jauh,” kata Podoroska, yang saat ini ada di peringkat 131.

“Saya absen mengikuti turnamen selama delapan bulan. Kemudian, saya tak punya uang untuk mulai ikut turnamen lagi,” ujarnya.

Dengan maju ke semifinal, setidaknya Podoroska minimal mengantongi hadiah uang sebesar 387,288 Poundsterling, jumlah yang jauh lebih tinggi dibandingkan hadiah uang yang diterimanya selama berkarier, yakni 233,009 Poundsterling.

Di semifinal, Podoroska akan menghadapi petenis Polandia, Iga Swiatek, yang dalam perjalanannya ke semifinal mampu menghentikan unggulan pertama, Simona Halep.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini