Segera Diproduksi, Penyuci Hidung untuk Bunuh Virus Penyebab Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah mengajarkan manusia untuk hidup bersih dengan menyuci tangan pakai sabun. Tetapi, kini bukan hanya tangan yang harus dibersihkan untuk menghindari penyakit saluran pernapasan itu, tetapi juga hidung kita sebagai salah satu jalan masuk virus.

Perusahaan asal Kanada SaNotize kini sedang menguji klinis pembersih hidung atau nose sanitizer di Inggris yang mereka kembangkan.

Menurut Dr Gilly Regev, PhD , CEO dan pendiri SaNotize, nose sanitizer Enovid yang dikembangkan ini terbukti tidak hanya sebagai pencegah virus penyebab Covid-19, tetapi juga membunuh virus Covid-19 ini dengan cepat.

“Penggunaan Enovid ini bisa membantu melindungi diri dari virus serta mencegah penyebaran virus ke seluruh tubuh yang akhirnya bisa menginfeksi tubuh,” ujar Gilly yang dikutip Sabtu 8 Januari 2022.

Penyemprot hidung atau nose sanitizer Enovid yang kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia itu untuk mematikan virus atau bakteri yang terhirup dan masuk ke hidung.

Dari hasil uji klinis yang dilakukan, Enovid mampu mensterilkan hidung dari virus Covid-19 sebesar 95 persen dalam waktu 24 jam dan 99 persen dalam waktu 72 jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini