Home News Sederet Pejabat dan Tokoh Dunia yang Jadi Pasien Positif Corona

Sederet Pejabat dan Tokoh Dunia yang Jadi Pasien Positif Corona

0
1549
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona COVID-19 kini hanya menyerang masyarakat biasa. Sejumlah artis, tokoh besar seperti pejabat, bahkan atlet pun dilaporkan terinfeksi virus corona.

Indonesia baru-baru ini dikejutkan dengan kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kabar ini disampaikan pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Subroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarrga.” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit asma dan tifus setelah menjalani serangkaian kunjungan dinas.

Selain Menhub Budi, berikut daftar tokoh-tokoh besar yang terinfeksi virus corona:

1. Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Pada Jumat 13 Maret 2020 lalu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hasil tes positif datang setelah staf Bolsonaro ditemukan positif terkena virus corona usai perjalanan ke AS.

2. Aktor Tom Hanks dan istrinya

Aktor Tom Hanks dan istrinya pada hari Kamis 12 Maret 2020 menambah daftar tokoh publik yang terjangkit virus corona. Kabar ini diumumkan sendiri oleh Tom Hanks lewat unggahan Instagram.

3. Daniele Rugani

Bek tengah Juventus Daniele Rugani juga dinyatakan positif terserang corona. Hal ini diumumkan oleh Juventus pada hari Rabu 11 Maret 2020 malam waktu setempat.

4. Istri PM Kanada

Sophie Gregoire Trudeau, Istri Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19 dan telah menjalani karantina.

5. Kepala Staf Angkatan Darat Italia

Saat ini Kepala staf angkatan darat Italia Salvatore Farina sedang di isolasi di rumahnya. Italia menjadi negara terbanyak terdampak virus ini di luar China.

6. Wakil Menkes dan Anggota Parlemen Iran

Wakil Menteri Kesehatan, Iraj Maririchi, dan tiga anggota parlemen Iran dinyatakan positif terjangkit virus corona. Saat ini Iran menjadi salah satu negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat virus ini sebanyak 63 pasien.

7. Menteri Kesehatan Inggris

Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, disebut positif tertular virus corona pada Rabu 11 Maret 2020 lalu. Dorries menyebut pemerintah telah melacak orang-orang yang terlibat kontak dengannya.

8. Wakil Presiden Iran

Wakil Presiden Iran untuk urusan wanita dan anak, Masoumeh Ebtekar, dikabarkan terinfeksi virus corona pada 28 Februari lalu. Belakangan dikabarkan Wakil Presiden Iran Pertama, Eshaq Jahangiri, juga terinfeksi oleh virus.

9. Evangelos Marianakis

Evangelos Marianakis pemilik klub sepakbola Olimpiakos Liga Yunani dan Liga Inggris Nottingham Forest menambah daftar tokoh sepakbola yang dinyatakan positif corona.

10. Timo Hubers

Timo Hubers pemain klub liga Jerman Hannover 96 dinyatakan positif virus corona. Timo menjadi pemain sepak bola di Jerman pertama yang dinyatakan positif virus ini.

11. Menteri Kebudayaan Prancis

Menteri Kebudayaan Prancis, Franck Riester, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Riester kini sedang menjalani karantina di rumahnya yang ada di Paris. Riester awalnya menunjukkan gejala-gejala virus Corona, sebelum menjalani pemeriksaan.

12. Rudy Gobert

Bintang pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif virus corona. Hal ini membuat kompetisi National Basketball Association (NBA) untuk sementara dihentikan.

13. Pasangan Menteri di Spanyol

Menteri Kesetaraan Spanyol Irene Montero dikabarkan positif virus corona COVID-19. Suami Irene yang menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Hak Sosial Spanyol, Pablo Iglesias, juga dikabarkan terinfeksi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here