Sebut yang Berkeringat Jadi Menteri, Erick Thohir Serang Prabowo-Zulkifli Hasan?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – “Saya selalu bilang, siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin dan yang penting punya track record yang baik.” Kalimat itu terlontar dari mulut mantan Ketua TKN Erick Thohir.

Ucapan itu merupakan harapan mantan pemilik klub Inter Milan tersebut agar orang-orang yang berkeringat memenangkan Jokowi-Ma’ruf bisa terpilih jadi menteri. Sindiran Erick pun secara tidak langsung menyindir Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Zulkifli Hasan yang menginginkan jatah menteri sebelum memutuskan koalisi bersama.

Ketua DPP NasDem Taufiqulhadi menyebut apa yang diucapkan Erick Thohir adalah hal yang berlaku umum di dunia. “Pandangan Pak Erick itu adalah pandangan yang berlaku sangat umum dalam politik di manapun di dunia. Itu lah hukum besi yang berlaku dalam kontestasi politik, yang berkeringat yang memegang piring. Pak Erick paham itu rupanya,” kata Taufiqulhadi di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Kata dia, jika ada pihak yang tidak berkeringat tapi ingin memegang piring, maka hal itu melanggar hukum besi tersebut. Dia pun menilai perilaku menabrak hukum besi adalah pamali, sekaligus bakal tidak akan dihargai lagi.

Taufiqulhadi lantas menuding Prabowo Subianto sudah menabrak hukum besi yang berlaku tersebut. “Jika kita orang yang suka mengabaikan norma dalam masyarakat, kita tidak dihargai lagi dan terdiskredit. Saya rasa, Pak Prabowo sudah menabrak hukum besi kontestasi itu dan tentu ini adalah politik yang pamali,” ujarnya.

Sebelumnya Erick ingin Jokowi memilih orang-orang yang berjuang memenangkannya masuk ke dalam kabinet. Siapapun yang dipilih Jokowi menjadi menteri adalah orang-orang dengan rekam jejak baik.

“Saya selalu bilang, siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin dan yang penting punya track record yang baik,” kata Erick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini