Sebulan Lebih UAS Isolasi Diri, Terinfeksi Virus Corona?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lama tak terdengar kabar beritanya selama masa pandemi corona. Ustaz Abdul Somad (UAS) baru-baru ini buka suara. Dirinya mengungkap sudah lebih sebulan mengisolasi diri, sejak 16 Maret 2020. Timbul pertanyaan apakah terinfeksi virus corona?

“Saya tidak lagi keluar rumah, kecuali untuk yang penting-penting saja,” ujar UAS melalui mikropon Rumah Sakit Awal Bross Jalan Jendral A. Yani Pekanbaru, pada Selasa 21 April 2020.

Untuk aktivitas pengajian, kata UAS, disampaikan lewat daring demi menjaga diri dan orang lain.

Ia pun mengajak agar semua pihak bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19. Ustaz Somad mengimbau perantau tak perlu mudik dan tetap menjaga jarak, kebersihah, memakai masker, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kita yakin ini taqdir Allah, tapi mesti ada usaha kita untuk mengatasinya. Patuhi anjuran dokter, pemerintah dan ulama. Bersabarlah. Insya Allah musibah ini akan segera berlalu,” ujar UAS.

Ustaz Somad mengutip hadits Nabi Muhammad yang menyatakan agar umatnya menghindar dari penyakit berbahaya. “Larilah kalian dari orang-orang yang terkena penyakit menular seperti kalian lari dari ancaman singa” hadits Nabi SAW.

“Agama sayang dengan kita, maka disuruh kita menyelamatkan diri. Jangan sampai kita yang menyebabkan celaka diri sendiri,” kata UAS.

UAS hampir menitikkan air mata memandang para tenaga kesehatan (nakes) yang menyambut kedatangannya di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Provinsi Riau.

UAS datang berkunjung untuk menyalurkan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan sarung tangan medis yang didonasikan oleh Yayasan BBN (Barisan Bangun Negeri) Bandung pimpinan Ustaz Hanan Attaki.

UAS sangat berempati dengan perjuangan para tenaga medis. Ia juga turut mendoakan agar Allah memberikan kesehatan dan kekuatan kepada para tenaga medis yang berjuang digaris terdepan melawan Covid-19.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini