SEA Games 2021: Tim Bulutangkis Putri Indonesia Maju ke Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, HANOI – Tim bulutangkis putri Indonesia melangkah ke final SEA Games 2021 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Vietnam. Di final, Tim Merah Putih akan menantang Thailand.

Bertanding di Bac Gymnasium, Selasa 17 Mei 2022, kemenangan tim Indonesia diinspirasi tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan dua debutan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Putri Kusuma Wardani menang atas pemain veteran Vu Thi Trang 21-19, 16-21, 21-15.

“Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia. Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang saya mau main lepas saja, tidak memikirkan menang atau kalah,” ujarnya.

Di ganda putri, Apri/Fadia menang telak 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Than Van Anh. Juga Ribka/Febby yang mengatasi Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dengan skor 21-13, 21-14.

“Kita tidak melihat kualitas lawan seperti apa, kita lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kita cari cara untuk mengatasi itu,” kata Apriyani.

Walau menang, Ribka/Febby mengaku belum bisa tampil maksimal. Ritme permainan masih menjadi kendala yang harus diperbaiki.

“Alhamdulillah bisa menang dan memastikan kemenangan tim Indonesia ke final. Tapi tadi karena ini pertandingan pertama saya dengan Febby, ritme dan polanya masih belum bagus. Masih ada salah-salah pergerakan. Semoga besok di final bisa lebih baik,” kata Ribka.

Satu-satunya kekalahan Indonesia terjadi di tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung. Dia kalah dari Nguyen Thuy Linh lewat pertarungan rubber gim 21-14, 17-21, 16-21.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini