SEA Games 2021: Mental Indonesia Mulai Terasah, Kerja Sama Tim Makin Kompak

Baca Juga

MATA INDONESIA, PHU THO – Sejak kalah lawan Vietnam di laga perdana penyisihan Grup A SEA Games, penampilan timnas Indonesia U-23 terus membaik, terutama dan mental dan kerja sama tim.

Setelah kalah lawan Vietnam, skuat Garuda Muda menang 4-1 lawan Timor Leste dan 4-0 atas Filipina. Saat ini Indoensia berada di peringkat dua mengemas enam poin atau tertinggal satu poin dari Vietnam.

Posisi tiga ditempati Myanmar dengan poin enam, tapi mereka kalah selisih gol dari Indonesia. Di laga pamungkas, Fachruddin Aryanto dkk,. akan menghadapi Myanmar, Minggu 15 Mei 2022. Hasil imbang sudah cukup bagi tim besutan Shin Tae-yong untuk lolos.

“Alhamdulillah, setelah melawan Filipina kemarin kondisi kami semakin membaik. Mental kami semakin hari semakin baik dan kompak. Kita harus bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar dan semua harus bekerja keras,” ujar gelandang sayap, Witan Sulaeman.

“Memang hanya butuh hasil imbang lawan Myanmar kita sudah pasti lolos ke semifinal SEA Games 2021. Tetapi semua pemain tidak ingin hasil imbang, kita inginnya menang, apa pun keadaannya. Myanmar tim yang bagus terutama kombinasi satu-duanya dan kita harus bisa mengantisipasi itu,” katanya.

Pada Sabtu 14 Mei, Indonesia melakukan latihan pemulihan dan pematangan strategi di Lapangan Bai Bang, Phu Tho. Latihan berlangsung selama satu jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini