SBY Optimis Ekonomi Kita Tumbuh Lebih Baik di Tengah Kekacauan Dunia Karena Indonesia Bangsa Tangguh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat optimis ekonomi Indonesia bisa tumbuh dengan lebih baik lagi di tengah kondisi dunia yang tidak menentu karena ketangguhan dan daya juang masyarakatnya sudah terbukti dalam melewati masa yang lebih sulit.

Dia pun menyontohkan saat Indonesia menangani tsunami Aceh, gempa Yogya, gempa Padang dan krisis ekonomi 2008.

Dengan semangat persatuan dan kebersamaan, ekonomi Indonesia bisa pulih seperti sediakala bahkan tumbuh rata-rata 6 persen.

“Saya yakin generasi bangsa Indonesia tetap memiliki ketangguhan dan daya juang ini. Dirgahayu Indonesia,” ujarnya saat menyampaikan pesan di HUT ke-77 Republik Indonesia, Selasa 16 Agustus 2022.

Sementara Pemerintahan Jokowi manargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5,3 persen pada tahun depan.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pidato APBN 2023 dan Nota Keuangan di Gedung Nusantara, Selasa 16 Agustus 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini