Saudara Laki-laki Presiden Afghanistan Mendukung Taliban, Membelot?

Baca Juga

MATA INDONESIA, KABUL – Saudara laki-laki Presiden Afghanistan Ashraf Ghani yakni Hashmat Ghani diketahui mendukung kelompok Taliban. Hal ini terungkap setelah video yang menunjukkan sosok Hashmat beredar luas di jejaring sosial.

Sebuah laporan mengatakan bahwa video tersebut dirilis oleh ulama Taliban, Mufti Mahmood Zakir. Video tersebut menunjukkan bahwa pemimpim Taliban Khalil ur Rehman hadir ketika Hashmat Ghani dilaporkan bergabung dengan kelompok tersebut, melansir The Hindustan Times.

Sebagai catatan, Hashmat Ghani adalah ketua Dewan Agung Kuchis dan juga ketua The Ghani Group yang berbasis di Kabul. Kerajaan bisnisnya tersebar di Uni Emirat Arab, tempat Ashraf Ghani berlindung setelah meninggalkan Kabul. Hashmat Ghani juga diyakini sebagai wakil presiden perusahaan keamanan dan rekonstruksi Amerika Serikat (AS) yang dipimpin oleh putranya Sultan Ghani.

Sementara Ashraf Ghani – setelah beberapa hari menghilang pasca melarikan diri, muncul ke hadapan publik untuk yang pertama kalinya. Dalam tayangan video, ia mengungkapkan alasannya meninggalkan Afghanistan tak lain adalah untuk menghindari pertumpahan darah.

Ia juga menepis tudingan yang dilontarkan Rusia yang menyebutnya membawa uang dalam jumlah besar ke negara di mana ia berlindung saat ini, Uni Emirates Arab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini