Satgas Covid-19 Papua Minta Pemerintah Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Papua meminta kabupaten dan kota meningkatkan pengawasan protokol kesehatan khususnya di daerah pelabuhan. Pasalnya dari 1.098 kasus setempat, 70 persen adalah pelaku perjalanan dengan kapal.

Ketua Harian Satgas Papua Welliam R Manderi mengatakan berdasarkan data terakhir sebanyak 1.098 kasus Covid-19 telah terdeteksi di Papua hingga awal bulan ini.

“Total 1.098 kasus ini di Kota Jayapura dan sembilan kabupaten lainnya,” katanya, Jumat, 11 Februari 2022.

Menurut Manderi, pihaknya bersama forkopimda akan menggelar rapat bersama terkait upaya pencegahan melonjaknya covid-19 di Papua.

“Dalam rapat ini akan membahas terkait pembatasan kegiatan masyarakat dan aktivitas perjalanan antardaerah khususnya transportasi laut,” ujar dia.

Welliam menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan memperketat protokol kesehatan di setiap pintu masuk ke 29 kabupaten dan kota di wilayahnya.

“Pemeriksaan secara masif untuk mendeteksi kasus baru secara dini,” lanjutnya.

Dia menambahkan telah meminta seluruh pemerintah daerah di wilayahnya meningkatkan cakupan vaksinasi yang masih rendah hingga kini.

“Terdapat di lima kabupaten yang sama sekali belum menyentuh angka lima persen untuk dosis pertama dan kedua. Yakni Lanny Jaya, Puncak Jaya, Paniai, Yahukimo dan Tolikara,” ujar Welliam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini