Sampah Menumpuk di Luar TPS, DLHK Karawang Ingatkan Kesadarann Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Sampah selalu menjadi permasalahan yang krusial di setiap wilayah. tak terkecuali di Karawang.

Kesadaran masyarakat untuk peduli membuang sampah pada tempatnya sangatlah rendah. Hal itu terbukti dimana sampah banyak bertebaran di pinggir jalan Lingkar Tanjungpura dan Jalan Puri Teluk Jambe, Teluk Jambe Timur.

Sampah rumah tangga yang dibungkus kantung plastik tersebut bertebaran di pinggir ruas jalan hingga berserakan ke jalanan.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Karawang Guruh Sapta mengatakan, tumpukan sampah tersebut berada diluar dari Tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada.

Praktik pembuangan sampah sembarangan itu pun sulit untuk di cegah karena ketika ada satu sampah plastik ada dsana, pasti yang lain ikutin.

“Nah itu yang ngga bisa kami cegah, kenapa gak bisa,? Karena kami ngga nungguin itu setiap hari,” katanya.

Dirinya mengaku, kerap melaksanakan sosialisasi pada masyarakat. Baik itu dari Bidang Kebersihan maupun Bidang Pengendalian Sampah DLHK Karawang

Guruh pun mengatakan, terkait pengelolaan sampah tersebut dapat juga diatasi yang melibatkan berbagai instansi pemerintah lainnya, seperti aparat desa, kecamatan dan intasnsi swasta.

reporter: Denny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini