Sambut HUT ke-76 RI, Ada Kejuaraan Tinju ‘Jakarta Big Fights’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Martin Daniel Promotions, bekerja sama dengan Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) menggelar kejuaraan tinju profesional ‘Jakarta Big Fights ke XVI’.

Martin Daniel mengatakan, tujuan digelarnya event ini tidak hanya untuk membangkitkan gairah tinju Pro di tanah air, namun sebagai bentuk nasionalisme dalam kaitan memperingati Hut ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini bentuk kecintaan kami komunitas tinju Indonesia untuk meyambut kemerdekaan ke-76 RI. Selain itu misi yang saya usung adalah membuka diri dan melihat potensi para petinju dari manapun yang mempunyai kemauan dan tekad yang kuat untuk menapaki jenjang profesional, apalagi yang berprestasi,” ujarnya, Senin 16 Agustus 2021.

“Tentunya kita membuka karpet merah untuk mereka yang berprestasi seperti Sunan Agung Amoragam Kita start dari sekarang supaya mereka punya pengalaman baru di profesional. Kalo tinju pro mau bersaing dengan negara luar yah harus ada proses seperti ini,” katanya.

Sayang, kejuaraan ini tidak bisa digelar bertepatan dengan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus. Even tersebut diundur menjadi 28 Agustus karena adanya PPKM Level 4.

“Penundaan ini terkait aturan pemerintah yang musti kita taati. Namun saya berkomitmen akan menggelarnya pada tanggal 28 Agustus mendatang walau tanpa penonton dan disiarkan di channel youtube Martin Boxing Channel,” ucapnya.

“Prinsipnya saya juga ingin melahirkan juara dunia di kancah profesional demi Merah Putih. Untuk itu kita akan siapkan panggung bagi petinju yang berprestasi yang ingin melanjutkan karirnya di pro seperti layaknya Sunan Amoragam dari HS Boxing Indonesia yang akan bertanding di kelas Feather Weight (57.1 Kg) 6 ronde melawan Konstantinus Matakur (Mutiara Aru BC Kabupaten Aru Dobo),” ungkapnya.

Dua partai utama Kejuaraan Nasional akan mewarnai Jakarta Big Fights ke XVI yang mempertemukan Jufri Kakauhe, Juara Nasional dari Navas Boxing Camp Manado melawan Egy Rotzen, peringkat 4 Nasional dari Egy Rotzen Academy Jakarta. Sedangkan di kelas Super Flyweight (50.8Kg) Aser Kewas Utama, peringkat 1 Nasional dari Navas Boxing Camp Manado akan bertemu dengan Mike Tison M. Lahagu, peringkat 2 Nasional dari Sibolga Tukka Boxing Camp Medan dalam pertandingan 10 ronde.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini