Sambut Hari Pahlawan, Menteri BUMN Bakal Bikin Film Perjuangan Kadet 1947

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri BUMN, Erick Thohir berencana membuat film tentang perjuangan. Lewat akun Instagramnya dirinya bercerita yang jadi inspirasi adalah semangat nasionalisme saat agresi Belanda ke dua, tahun 1947 lalu.

“InsyaaAllah kami juga terus membangun nasionalisme. Tahun ini kita coba dengan kreator film, kita coba membuat film tentang perjuangan tahun 1947,” tutur Menteri Erick.

“Itu mengenai ada tujuh kadet, ketika ada agresi Belanda ke dua, melakukan penerbangan dan membom balik belanda,” katanya.

Hal itu, kata dia untuk mengapresiasi sejarah. Menurutnya, penting bagi BUMN atau perusahaan negara untuk terus menjaga nasionalisme.

“Jadi mudah-mudahan apresiasi ini juga menjadi bagian dari bagaimana BUMN mengapresiasi kerja keras TNI Polri, dan juga saya mengucapkan terima kasih ketika saat Covid-19 ini TNI-Polri juga luar biasa,” katanya.

Dalam cuplikan video yang diunggah, Menteri Erick terlihat mengenakan kemeja hitam, didampingi sejumlah veteran, anggota TNI dan Polri.

Menggunakan kopiah hitam di kepalanya, Menteri Erick juga menyempatkan menabur bunga di beberapa makam yang ada di sana.

Dalam instagramnya, dirinya mengunggah secuplik video kunjungannya ke taman makam pahlawan di Ciceri, Banten. Di sana, dia berbincang dengan sejumlah veteran yang mendampinginya.

“Alhamdulillah mendapat kesempatan melihat mengunjungi, dan tentu berdoa untuk para pahlawan di makam pahlawan di Ciceri Banten,” katanya.

Sejumlah veteran tersebut mengaku dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bagi Erick, kesempatan bertemu dengan veteran dan berdoa di makam pahlawan merupakan kesempatan berharga.

“Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju,” tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Rabu 10 November 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini