Sah! Stadion San Paolo Diubah Jadi Diego Armando Maradona

Baca Juga

MATA INDONESIA, NAPLES – Pemerintah Kota Naples secara resmi mengumumkan bahwa Stadion San Paolo, mulai hari ini, diubah menjadi Diego Armando Maradona.

Maradona meninggal dunia pada 25 November 2020 karena serangan jantung di usia 60 tahun. Salah satu bentuk penghormatan Napoli pada sang legenda adalah mengubah nama stadion menjadi Diego Armando Maradona.

Maradona menghabiskan tujuh musim bersama Napoli dan memberikan klub dua Scudetto dan Piala UEFA. Kehadiran Maradona di Napoli membuat pamor klub tersebut meningkat.

Tak heran, Napoli menjadi yang paling berduka ketika Maradona meninggal dunia. Kini, mereka memberikan penghormatan dengan mengubah nama stadion.

“Dengan resolusi yang disetujui hari ini, stadion dinamai Diego Armando Maradona. Resolusi diusulkan oleh wali kota Luigi de Magistris, Anggota Dewan Toponymy Alessandre Clemente, dan ditandatangani seluruh Dewan Kota, yang mengadakan pertemuan di Palazzo San Giacomo,” bunyi pernyataan pemerintah kota, dikutip dari Football Italia, Sabtu 5 Desember 2020.

“Sesaat sebelum rapat komite eksekutif, Komisi Penasehat Toponomy Kota telah menyetujui usulan wali kota, penasihat Toponomi Alessandre Clemente, dan Dewan Kota, mengubah Stadion San Paolo dengan nama Diego Armando Maradona.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini