Sah, Muhammad Ikhsan Darwis Dilantik Jadi Ketua BPD HIPMI NTT

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Polemik yang membayangi pemilihan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya tuntas. Pada musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) XIII, semua anggota HIPMI NTT menyatukan suara memilih Muhammad Ikhsan Darwis sebagai Ketua Umum BPD HIPMI NTT untuk periode 2022-2025.

Ketua Organizing Committee Indhi Naida pun menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua anggota HIPMI NTT yang ikut menyukseskan acara pelantikan Ketua Umum BPP HIPMI NTT.

“Selama 5 bulan ditugaskan dari HIPMI pusat untuk menjadi caretaker dan keliling 22 kabupaten hingga hari ini semua kegiatan berjalan dengan baik,” ujarnya dalam sambutannya di Hotel Aston Kupang, Selasa 22 Februari 2022.

Sementara Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan bahwa sebagai Ketua Umum BPD HIPMI NTT yang baru, ia dihadapkan dengan kondisi sulit karena saat ini sedang berlangsung pandemi Covid-19. Namun, ia meyakini semua anggota HIPMI NTT akan bahu-membahu menjalan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebaik-baiknya.

Ia juga mengungkapkan bahwa NTT adalah daerah yang keindahan alamnya diakui Indonesia dan dunia.

“Kita juga miliki sumber daya alam yang melimpah, tapi belum dimanfaatkan secara maksimal. Untuk itu atas izin pemprov NTT, HIPMI NTT diberikan kesempatan untuk memajukan NTT,” katanya.

Ia juga meminta agar Munas HIPMI XVII yang akan digelar pada 17 September 2022 nanti dilaksanakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Selanjutnya Ketua DPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan bahwa untuk mengubah suatu bangsa atau daerah, anak muda nya harus didorong untuk menjadi pengusaha, salah satunya lewat HIPMI. Karena sudah hampir 50 tahun, HIPMI sudah melahirkan banyak orang besar, termasuk 4 menteri dalam kabinet Jokowi saat ini.

“HIPMI akan jadi organisasi yang sangat berperan penting dalam pemilu 2024 karena suara anak muda akan lebih dominan dari suara orang tua karena akibat lonjakan bonus demografi,” ujarnya.

Ia pun berharap HIPMI NTT bekerja sama dengan Pemprov NTT untuk memajukan perikanan dan pariwisata di NTT.

“Keinginan HIPMI NTT untuk menjadi Labuan Bajo sebagai tuan rumah Munas HIPMI XVII akan disampaikan kepada pengurus pusat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini