Sah! Dorna Pastikan Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Baca Juga

MINEWS JAKARTA-Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2021 akhirnya resmi ditetapkan oleh Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WorldSBK.

Santer memang diberitakan, Indonesia bakal jadi tuan rumah MotoGP dan gunakan sirkuit jalan raya di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2021-2023 mendatang.

Hal ini mereka umumkan lewat situs resmi kedua ajang terkait pada Sabtu 23 Februari 2019. MotoGP dengan demikian kembali ke Indonesia.

Dorna dan Indonesia Tourism Development (ITDC) telah diketahui telah mencapai kesepakatan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari lalu.

Sesi penandatanganan kontrak tersesebut dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC, Abdulbar M. Mansoer dan disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

“Kami sangat bersemangat bisa bekerja sama dengan Dorna dan sangat senang bisa membawa event motorsport bertaraf dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok,” ujar Abdulbar seperti yang dirilis MotoGP.com.

ITDC pun mengaku akan membangun trek berjenis street circuit dengan panjang 4,32 km yang terdiri dari 18 tikungan, dan proses pembangunan akan dimulai pada akhir tahun ini, serta diharapkan rampung pada 2020. Setelahnya, trek tersebut akan menjalani proses homologasi dari FIM.

Berikut pernyataan resmi Carmelo Ezpeleta:

“Betapa uniknya proyek ini, bisa memiliki sirkuit urban bertaraf dunia di negara di mana MotoGP memiliki penggemar yang sangat banyak. Indonesia adalah pasar kunci bagi kami dengan persentasi fans balap yang cukup tinggi, dan atmosfer MotoGP bakal lebih kuat sekalinya sirkuit ini rampung. Selain itu, dengan menambahkan Lombok dalam kalender WorldSBK, membuat tawaran ini semakin atraktif bagi penggemar lokal, karena mendapatkan dua event dunia dalam setahun.”

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini