Saat Berbuka Langsung Konsumsi Mie, Amankah Bagi Tubuh?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mie merupakan kudapan yang cukup popular di masyarakat. Selain mudah di dapat dan prosesnya terbilang cepat, banyak orang yang menggemarinya, tak terkecuali sering kali dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Namun, tunggu dulu. Bermodalkan enak dan instan saja tidak cukup kuat untuk menjadikan mie sebagai pilihan menu tepat saat buka puasa. Penting untuk Anda ketahui, bahwa mie tidak sarat akan beragam zat gizi yang dibutuhkan setelah seharian berpuasa.

Mie cenderung rendah kalori, serat, dan protein. Padahal kesemua nutrisi tersebut penting untuk mengganti kebutuhan nutrisi yang tidak didapatkan selama Anda berpuasa.

Lebih dari itu, mie biasanya diolah dengan berbagai bumbu tambahan yang justru kurang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari micin alias MSG, hingga sodium atau garam dalam jumlah banyak sebagai perasa.

Kandungan karbohidrat yang ada di dalam mie juga tinggi. Meski memang diperlukan untuk mengganti energi yang hilang, tapi beberapa orang tidak dianjurkan makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat.

Para diabetes, misalnya. Ditakutkan hal tersebut justru berisiko memicu kenaikan kadar gula darah. Mengingat kandungan nutrisi mie yang minim, alangkah baiknya untuk mencari alternatif menu makanan lain guna melepas lapar saat buka puasa.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini