Rumah Rusak dan Warga Terluka Akibat Gempa Magnitudo 5.0 di Sukabumi Selasa Sore

Baca Juga

MATA INDONESIA, SUKABUMI – Gempa dengan magnitudo 5,0 yang berasal dari 13 kilometer timur laut Kabupaten Sukabumi merusak sejumlah rumah dan melukai beberapa warga.

Kerusakan dan korban luka tersebut umumnya berasal dari Kecamatan Parakansalak, Sukabumi, tepatnya di Kampung Sangkali, Desa Sukatani.

“Dikabarkan ada warga yang terluka kepalanya akibat tertimpa puing rumah yang ambruk pada gempa pukul 17.17 WIB,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Selasa 10 Maret 2020.

Menurutnya, korban yang mengalami cedera atau terluka saat ini sebagian sudah dibawa ke fasilitas kesehatan untuk diberikan pengobatan, namun demikian hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban meninggal dunia akibat gempa bumi ini.

Saat ini sejumlah unsur TNI, Polri serta relawan masih memberi bantuan kepada warga terdampak gempa bumi.

Selain di Parakansalak, BPBD juga menerima informasi korban luka di Kecamatan Kalapanunggal.

Mereka mengalami luka ringan seperti di tangan maupun kaki ada juga yang di bagian kepalanya, warga yang mengalami cedera itu masih dalam perawatan untuk mengobati lukanya.

Sebelumnya, informasi dari BMKG, gempa bermagnitudo 5.0 yang berpusat di di 6.89 LS 106.62 BT, 13 km Timur Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman pusat gempa 10 km di bawah permukaan laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini