Rumah di Pandeglang Meledak, Satu Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, PANDEGLANG-Jenazah UL (38) korban ledakan yang terjadi di rumah warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten telah diautopsi oleh Biddokes Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan autopsi dilakukan di Instalasi Forensik RSUD Berkah, Pandeglang pada Senin 10 Januari 2022 pukul 13.00-15.00 Wib.

“Pelaksana autopsi dari dokter forensik dari Subbid Dokpol dan tim forensik RSUD Berkah Pandeglang, diikuti oleh Tim Inafis dan penyidik Satreskrim Polres Pandeglang,” katanya.

“Selain autopsi tubuh korban, juga dilakukan dental autopsi, swab residu bahan peledak dan pengambilan sampel DNA,” sambungnya.

Ia menjelaskan, untuk hasil autopsi terhadap jenazah korban yaitu tidak terdapat butiran gotri maupun paku pada tubuh korban. Pola luka pada tubuh konsisten dengan ciri-ciri luka pada kasus ledakan dan hasil swab residu dan DNA menunggu hasil laboratorium.

“Autopsi merupakan bagian dari scientific investigation untuk mengetahui penyebab kematian, waktu kematian dan identifikasi forensik yang bersifat teknis untuk mendukung penyidikan,” katanya.

Sebelumnya, sebuah ledakan besar menghancurkan satu rumah di Desa Citangkil Sari Cimanggu, Pandeglang minggu malam. Pasca ledakan warga sekitar kemudian langsung mendatangi lokasi ledakan tersebut.

Saksi bernama Herman warga sekitar mengatakan bahwa ledakan terdengar sejauh 10 Km, ledakan besar tersebut berasal dari rumah salah seorang warga bernamal Ulung (38 Tahun) sekitar pukul 9 malam.

Warga yang melakukan evakuasi menemukan suami pemilik rumah dalam keadaan sudah meninggal dunia dan istri pemilik rumah saudari Lina (36 Tahun) beserta anaknya sedang berusaha keluar menyelamatkan diri dari runtuhan puing-puing rumah yang sudah hancur, yang kemudian langsung dibantu dan di evakuasi ke Puskesmas Sumur Pandeglang.

Kaposek Cimanggu Pandeglang Iptu Darwin Khairul Syafari mengatakan pihaknya belum bisa memastikan sumber ledakan tapi menurut warga ledakannya sangat keras sehingga langsung mengancurkan rumah.

“Kami belum bisa pastikan sumber ledakan. Tapi yang jelas, menurut penuturan warga setempat, suara ledakan itu terdengar hingga sejauh 10 kilometer,” katanya.

Reporter: Febrian Reja Aristama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini