Rossi Yakin Bisa Naik Podium di MotoGP Prancis 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kebangkitan Valentino Rossi sepertinya bakal datang di seri MotoGP Prancis 2021. Hal itu bukan tanpa sebab, Pembalap Yamaha Petronas SRT ini berhasil finis sepuluh besar dalam sesi latihan bebas pada Jumat, 15 Mei.

“Hari ini lebih baik daripada sejumlah Grand Prix sebelumnya dan saya merasa positif dengan motor ini,” kata Rossi mengutip laman resmi Yamaha Petronas, Sabtu 15 Mei 2021.

Rossi mengawali start cukup baik di free practice (FP1) meski kondisi trek sempat basah setelah diguyur hujan. Ia mencatatkan waktu di sepuluh besar sebelum merangsek ke peringkat enam.

Namun, ketika kondisi trek mulai mengering jelang akhir sesi, sejumlah pebalap berganti ban kering menggeser catatan waktu Rossi ke P14.

Di FP2 dengan kondisi trek yang sepenuhnya kering, juara dunia sembilan kali itu kembali tampil kompetitif sebelum mengakhiri sesi dengan catatan 1:32,669 di P9. Pembalap Italia itu berjarak 0,922 dari Johann Zarco yang memuncaki catatan waktu secara umum setelah dua sesi latihan.

“Pagi ini di kondisi basah saya cukup cepat, tetapi pada siang hari saya merasa lebih baik dengan motor ini dan mampu membalap dengan baik. Saya memiliki laju yang baik, lebih presisi dan lebih konsisten,” katanya.

The Doctor lebih percaya diri menjalani balapan kali ini, menurutnya setting dan keseimbangannya lebih baik sekarang, ditambah Yamaha biasanya tampil baik di Le Mans.

Cuaca diprediksi akan hujan sepanjang akhir pekan di Le Mans. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap yang ingin mengklaim peringkat sepuluh besar di ketiga sesi latihan akhir pekan ini. MotoGP Prancis 2021 akan berlangsung pada Minggu, 16 Mei 2021 di Sirkuit Le Mans.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini