Riza dan Airin Hingga AHY Masuk Bursa di Pilgub DKI 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sejumlah nama berpeluang maju di pemilihan gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2024. Politikus Partai Gerindra, Mohammad Taufik, mengatakan nama mantan wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain tiga tokoh itu, mantan ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menyinggung pula koleganya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Menurut saya mereka mumpuni, karena kedepannya itu masyarakat mau pemimpin yang muda-muda,” kata Taufik.

Bicara peluang Anies Baswedan maju lagi di pemilihan gubernur DKI, Taufik menilai masih terbuka lebar. Meski Anies tidak memiliki partai politik, ia menuturkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bisa maju di jalur independen.

“Saya kira Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI 2024. Tapi kalau presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman,” katanya

Pada Oktober 2022, jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta bakal berakhir. Pemilihan gubernur DKI selanjutnya berlangsung pada 2024.

Di sisi lain, saat ini sudah ada beberapa gerakan yang mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden di 2024.

Seperti Relawan Simpul Anies Presiden Indonesia (S1AP_Indonesia) yang menyatakan dukungan mereka kepada mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Lalu ada pula relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024 pada Oktober tahun lalu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini