RIP! Menteri Pertanian Meninggal karena Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wabah pandemi corona (covid-19) merenggut nyawa Menteri Pertanian (Mentan) Zimbabwe Perrance Shiri pada Rabu 29 Juli 2020. Kabar kematian menteri yang merupakan pensiunan jenderal ini disampaikan oleh Presiden Emmerson Mnangagwa.

“Shiri menjadi pejabat senior pemerintah pertama yang menyerah pada pandemi,” ujarnya melansir Reuters, Kamis 30 Juli 2020.

Selama hidupnya, Shiri diketahui ikut berperan untuk mengkudeta Robert Mugabe pada 2017. Berkat jasanya, ia dinobatkan sebagai pahlawan nasional dan akan dimakamkan secara tertutup pada Jumat ini.

“Kami akan mengikuti prosedur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai proses pemakaman,” kata Mnangagwa.

Sejauh ini Zimbabwe telah melaporkan 2.879 kasus COVID-19, dengan 40 kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini