Ridwan Kamil Siapkan Lahan 8 Ha untuk Pandepokan Pencak Silat, Siap Dipinang Prabowo?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyiapkan lahan seluar 8 hektare untuk padepokan pencak silat di Jabar mendapat apresiasi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Apresiasi disampaikan di sela pelantikan pengurus IPSI Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 12 September 2022.

Prabowo menilai pencak silat adalah salah satu warisan budaya yang harus dijaga. Filisofi yang terkandung di dalamnya tak hanya soal bela diri, namun membangun watak untuk menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan tahan banting serta jujur adil.

Di sisi lain, Jawa Barat pun merupakan salah satu penghasil atlet berprestasi di kancah nasional hingga internasional.

“Saya terima kasih kepada gubernur Ridwan Kamil yang selalu memberi perhatian kepada budaya bangsa ini. Saya berharap IPSI akan terus memberi kontribusi yang baik untuk kebanggaan kita semua,” kata dia.

“Jadi tadi Gubernur sudah menyiapkan lahan 8 hektare, ini kita berterima kasih dan kita akan nanti diskusikan, kita akan lihat, karena beliau katanya arsitek beliau sudah desain sendiri,” tambahnya.

Perhatian semacam ini sangat penting untuk keberlangsungan regenerasi pencak silat di dalam negeri. Pasalnya, Pencak Silat saat ini sudah menjadi pilihan cabang olahraga atlet, tak hanya di Indonesia, namun luar negeri.

Selain itu, Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Gerindra dan Menteri Pertahanan (Menhan) mengapresiasi Ridwan Kamil yang mengizinkan acara pelantikan pengurus IPSI Jabar dilangsungkan di Gedung Sate.

“Terima kasih kepada gubernur yang selalu memberi perhatian kepada pencak silat, memberi kehormatan kepada IPSI bisa menggunakan aula dari gedung pemprov ini, Gedung Sate ini,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini