Ridwan Kamil Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 yang diselenggarakan oleh MNC Portal Indonesia di Kuil Sam Po Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ridwan Kamil menerima penghargaan kategori Pelayanan Publik terkait transformasi digital yang dilakukan di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui inovasi Program Pendanaan Online (Panon) Jabar.

Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 yang mengambil tema Inovasi untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0 ini dilakukan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Penganugerahan penghargaan bagi sejumlah Gubernur, Wali Kota, dan Bupati dalam ajang ini juga dilakukan oleh Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Adapun kategori yang diapresiasi meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, dan pariwisata.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dalam momen yang luar biasa ini, selain merupakan kebanggaan juga bisa saling menginspirasi antar daerah untuk mencapai sebuah kemajuan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dalam momen yang luar biasa ini, selain merupakan kebanggaan juga bisa saling menginspirasi antar daerah untuk mencapai sebuah kemajuan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan KDI.

“Selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan. Situasinya ini sangat berbeda. Dalam keadaan yang tidak normal saja (kepala daerah) bisa melakukan inovasi yang luar biasa. Apalagi kalau pandemi (COVID-19) sudah selesai, situasi normal kembali, diharapkan inovasi tentu makin luar biasa lagi,” kata Abdul Halim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini