Ridwan Kamil Prihatin dan Empati Banyak Pemain Persib Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil prihatin dan berempati kepada Persib Bandung dimana ada 17 orang dalam tim terpapar Covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda pertandingan Persib melawan PSM Makassar yang sejatinya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu 2 Februari 2022. Banyaknya kasus Covid-19 dalam tim membuat Maung Bandung hanya punya 14 pemain dan itu tidak memenuhi syarat untuk bertanding.

“Pasti mengecewakan semua orang. Karena satu-satunya olahraga yang menyatukan kita adalah sepak bola, dan khususnya Persib kebanggaan Bobotoh se-alam dunia ini sangat dinanti-nanti,” ujar Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendoakan
Kang Emil pun mendoakan pemain dan ofisial Persib yang terkonfirmasi Covid-19 segera pulih.

“Saya mendoakan semoga semua pemain dan ofisial yang positif Covid-19 cepat sembuh dan virus tidak menyebar lebih luas lagi di tim Persib,” katanya.

Menurut Kang Emil, peristiwa tersebut harus menjadi evaluasi bersama semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Liga 1. Tujuannya supaya kasus serupa tidak terjadi kembali ketika kompetisi berjalan.

“Pelajaran untuk kita semua, prokes itu sangat penting. Tidak saja saat pertandingan, tapi di luar pertandingan,” tuturnya. “Aktivitas pemain dan ofisial setelah bertanding adalah tanggung jawab tim,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini