Ridwan Kamil Kunjungi ‘Iron Man’ Penyelamat Korban Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIREBON – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi pengamen yang memakai kostum Iron Man, Kurwanto, yang menyelamatkan korban kecelakaan truk tangki BBM Pertamina di Cibubur beberapa waktu lalu.

Kurwanto, yang sedang mengamen di sekitar TKP, melihat langsung insiden truk tangki BBM yang menabrak mobil dan motor sehingga menewaskan 10 orang. Dia adalah sosok pertama yang menolong korban kecelakaan dimana mereka meminta tolong.

Saat itu Kurwanto kesulitan menolong korban karena hanya seorang diri. Dia membentak orang-orang yang ada di sekitar karena sibuk merekam, bukannya memberikan pertolongan. Aksi Kurwanto, pemuda asal Cirebon, menyentuh Ridwan Kamil.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Emil bercakap-cakap dengan Kurwanto. Selain itu, dia pun menyemangati sekaligus memberikan bantuan kepada Kurwanto karena sudah bergerak cepat menyelamatkan korban kecelakaan.

“Warga sibuk maen hape, bukannya menolong. Itulah yang jadi kesaksian Iron Man asal Cirebon, Kurwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Cibubur Bekasi,” katanya.

“Akhirnya, dia dengan kekuatan yang tidak Iron Man bersama seorang pekerja, menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek,” ujarnya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada Kurwanto yang sigap menolong korban kecelakaan. Ia pun menyebut Kurwanto sebagai The Real Ironman asal Cirebon.

“Semoga kita semua, tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya,” ucapnya.

“Semoga kita semua menjadi pribadi humanis penolong yang satset satset. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini